Berita Kampus

 Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PKMB) 2019/2020

admin.. – Sebelum memulai kegiatan perkuliahan, biasanya beberapa perguruan tinggi atau sekolah tinggi  memperkenalkan berbagai kegiatan mahasiswa/I  kepada mahasiswa/i baru (maba). Tahun ini STIK Siti khadijah  turut melangsungkan rangkaian kegiatan Program Pengenalan Kehidupan Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

PKKMB STIK Siti Khadijah  kembali hadir secara perdana lewat Posko Informasi dan Edukasi Mahasiwa Baru yang telah berlangsung mulai hari senin (2/7). Posko dibuat oleh BEM  yang berkolaborasi dengan LDK Al-Wala Stik Siti Khadijah salah satu rangkaian agenda PKKMB yang bertujuan untuk menjadi wadah yang memberikan pelayanan informasi dan edukasi bagi mahasiwa baru. Kegiatan yang akan berlangsung hingga 7 September mendatang.Ditemui admin pada hari sabtu (29/8), Ibu Tafdillah  selaku Ketua Panitia PKKMB 2019 mengatakan sejak melaksanakan Open Recruitment panitia pada 17-20 Juli, terdapat 268 pendaftar dari 4 jurusan yang diterima. Pendaftaran dilakukan melalui dua sistem, yakni sistem online dan sistem offline..

Peran Birokrat dan Organisasi Mahasiswa dalam PKKMB 2019,Tidak dapat dipungkiri bahwa PKKMB membutuhkan peran seluruh elemen kampus tak terkecuali pihak birokrat kampus dan organisasi mahasiswa (ormawa). Mario sebagai Ketua LDK-Alwala  menuturkan, bahwa ormawa harus bisa mengikuti dan menjaga suasana dalam fase adaptasi maba terhadap kampus.

Untuk tahun ini, kami punya cita-cita agar STIK Siti Khadijah bisa memberi kesan yang baik pada mahasiswa baru. Kesan bahwa STIK Siti Khadijah adalah kampus yang solid,” ujarnya. “Tidak hanya solid tetapi bersama-sama membangun STIK Siti Khadijah  sesuai dengan visi dan misinya.”

PKKMB tentunya tidak lepas dari peran birokrat sebagai pelaksana kegiatan.STIK Siti Khadijah  merupakan agenda dari Sekolah Tinggi yang dipegang oleh wakil ketua I, sementara peran BEM dan LDK  adalah mengumpulkan mahasiswa.Tak hanya itu, perwakilan kampus yang akan mendampingi maba selama agenda berlangsung untuk tetap disiplin.

“Dari panitia sendiri sudah menegaskan. Misal ada  mahasiswa yang tidak ingin ikut dari awal, daripada pergi ditengah-tengah acara mending tidak usah dulu terlibat di acara tahun ini dari pada memberi kesan yang tidak bagus ke mahasiswa barunya,” tegasnya.

Karena acara berlangsung selama lima hari, maka hari pertama akan lebih dominan indoor dan hari kedua adalah outdoor.”Selama lima hari tersebut penampilan dari UKM tetap jadi prioritas buat ngisi acara,” ujarnya.

mengawal mahasiswa baru STIK Siti Siti Khadijah  memiliki harapan yang besar agar seluruh elemen kampus dapat turut serta membangun respon positif dan menyambut Maba dengan tangan terbuka.”Untuk harapannya satu, yaitu semoga bisa lancar. kedua teman-teman bisa tetap solid satu sama lain, lalu semua dapat ikut terlibat dan mari kita sukseskan STIK Siti Khadijah Palembang.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of