Kegiatan Promosi Kampus STIK Siti Khadijah Palembang

Kuantitas mahasiswa merupakan salah satu barometer untuk mengukur tingkat keberhasilan sebuah perguruan tinggi. Karena semakin tinggi kuantitas mahasiswa maka akan berdampak pula terhadap “kesehatan”perguruan tinggi tersebut. Mulai dari rasio perbandingan dosen dengan mahasiswa, pengelolaan data base yang berujung kepada akreditasi dan kesejahteraan bagi civitas akademikanya. Oleh karena itu tidak diherankan setiap perguruan tinggi khususnya swasta, berlomba-lomba setiap tahunnya untuk mendapatkan simpati dan atensi dari para alumnus-alumnus “senior high school” untuk menjadi mahasiswa-mahasiswinya. Berbagai macam cara dilakukan oleh perguruan-perguruan tinggi tersebut, agar mendapatkan calon mahasiswa sebanyak-banyaknya demi kemajuan yang akan diraih dan dicapai tersebut. Dalam hal ini promosi memegamg peranan yang  sangat vital, karena jelas dengan promosi lah tidak hanya eksistensi perguruan tinggi tersebut yang akan “dijual” namun juga berbagai macam kelebihan-kelebihan hingga kontribusi apa yang bisa diberikan oleh perguruan tinggi tersebut ketika mereka telah menyelesaikan pendidikannya kelak.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan  Siti Khadijah Palembang  yang dulu lebih dikenal masyarakat dengan “STIK Siti Khadijah” kini menjelma menjadi sebuah pesaing serius bagi perguruan tinggi lainnya. Betapa tidak, terlebih sekarang dimana sekolah-sekolah tinggi tersebut bergabung menjadi satu dengan tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik dan menghasilkan lulusan-lulusan yang siap menjadi tonggak perubahan bagi bangsa ini.STIK Siti Khadijah Palembang  boleh dikatakan kampus islami zaman now dimana memang sangat memperhatikan kondisi terkini dari perkembangan zaman, hal ini lah yang menjadi dasar bagi divisi promosi untuk menerapkan strategi promosinya.

Dewasa ini kegiatan promosi perguruan tinggi tidak hanya dilakukan dengan cara tradisional yaitu membagikan brosur di berbagai titik dan kegiatan. Namun juga harus berani “menjemput bola” atau bergerilya masuk ke daerah-daerah yang lebih dalam dan jauh lagi. Hal ini dikarenakan masyarakat sekarang sudah menyadari bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan harus diperoleh demi meningkatkan taraf kehidupan mereka. Kita patut berterima kasih kepada kemajuan tekhnologi, dimana sekarang semua lapisan masyarakat dapat dengan mudah meng-akses informasi yang ada. Sehingga kita tidak melihat perbedaan yang sangat signifikan diantara informasi yang didapatkan di kota maupun di daerah-daerah. Untuk itulah STIK Siti Khadijah Palembang gencar melakukan promosi dengan cara mendatangi daerah-daerah yang jauh dari kota Palembang dengan harapan mampu mengajak dan meyakinkan masyarakat untuk menjadikan STIK Siti Khadijah Palembang sebagai tempat melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi lagi. STIK Siti Khadijah Palembang melakukan kegiatan promosi ke beberapa sekolah-sekolah yang ada di daerah SMA 1 dan 2 Kayuagung, SMKN 1 kayuagung dan SMA 1 teluk gelam oki, SMK Kesehatan Bina Marta, SMA Unggulan 4 Baturaja dan MAN 1 Baturaja, SMK Kesehatan Muhamadiyah Prabumulih,SMK 1 Penukal kab.Pali,Ponpes Al-Itifaqiah Indralaya Kab.OI,MAN 1 Batu Raja, Kegiatan dilakukan dengan mengerahkan tim promosi yang diinisiasi oleh wakil ketua III, yang terdiri dari kolaborasi antara dosen, humas dan mahasiswa. Tujuannya adalah memperkenalkan STIK Siti Khadijah Palembang dan mengajak mereka untuk menjadi bagian keluarga besar kampus tercinta kita ini. Promosi yang dilakukan selama 7 hari (10 Maret- 20 Maret 2020), dan berhasil menyambangi 10 sekolah yang tersebar di daerah-daerah tersebut. Kegiatan promosi dikemas dengan sangat baik dan kekeluargaan. Dikemas dengan baik karena tim promosi tidak hanya menyebarkan brosur namun melakukan presentasi di hadapan para siswa, dan yang tak kalah pentingnya adalah kekeluargaan dimana STIK Siti Khadijah Palembang dalam hal ini benar-benar bersilaturrahim dengan pimpinan tertinggi sekolah-sekolah tersebut, dalam hal ini kepala sekolah atau yayasan. STIK Siti Khadijah Palembang melakukan MOU agar kiranya dapat melakukan kegiatan ini secara berkesinambungan dan sama-sama memberikan feedback yang baik diantara kedua belah pihak untuk kemajuan bersama. Akhirnya semoga STIK Siti Khadijah Palembang akan terus mampu melebarkan sayapnya ke berbagai daerah dan membuat masyarakat menjatuhkan pilihannya kepada STIK Siti Khadijah Palembang. Insya Allah bersama kita bangun STIK Siti Khadijah Palembang

Promosi STIK Siti Khadijah Palembang

Maret,12,2020/by.redaksi

Poto – poto Kegiatan Promosi Kampus

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of