Putinah, S.Kep.M.Kes

Putinah, S.Kep.M.Kes

Dosen / Sekretaris Lembaga Penjamin Mutu

Putinah, lahir pada 12 Februari 1982 di Desa Karang Agung, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan. Merupakan dosen tetap di Program Studi Ilmu Keperawatan STIK Siti Khadijah Palembang sejak tahun 2017. Pendidikan formalnya dimulai dari SD Negeri I Desa Karang Agung Kab. PALI (1994), kemudian ke SMPN 1  Muara Enim (1997),  dan  SPK Pemda Tk.II Muara Enim (2000). Pendidikan tinggi pada tahap Akademik dan Profesi diselesaikan di Program Studi Ilmu Keperawatan STIK Bina Husada Palembang dengan judul skripsi “Faktor-faktor yang mempengaruhi Pelayanan Antenatalcare di Puskesmas 23 Ilir Palembang Tahun 2005”. Pada tahun 2013 lulus Pasca Sarjana di Program Studi Ilmu Biomedik Univ. Sriwijaya dan berhasil memperoleh gelar Magister Kesehatan (M.Kes) dengan judul tesis “Perbandingan Rehidrasi Oralit dengan Air Mineral terhadap Kadar Serum Natrium, Kalium dan Klorida Setelah Aktivitas Fisik”. Selain sebagai dosen tetap jurusan keperawatan STIK Siti Khadijah Palembang, juga menjabat sebagai 1). Sekretaris Lembaga Penjamin Mutu STIK Siti Khadijah Palembang (2018 s.d sekarang)

2). Anggota Pesatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Palembang;

3). Anggota Perhimpunan Karier Dosen Indonesia (Perkadosi);

4). Wakil Bendahara Ikatan Perawat Maternitas (IPEMI) Sumatera Selatan (2015-2020). Aktif mengikuti                 berbagai kegiatan pelatihan, seminar dan workshop baik dalam skala nasional maupun internasional.

 

Biography

Prestasi yang pernah diraih antara lain sebagai;

1.Lulus Seleksi Beasiswa Pendidikan Pasca Sarjana dari Kemenristekdikti (2009).

2.Lulus Sertifikasi Dosen Professional oleh kemenristekdikti tahun 2018.

3.Mendapat hibah Penelitian Dosen Muda (PDM) oleh kemenristekdikti pada tahun 2015.

Education

  • Pendidikan tinggi pada tahap Akademik dan Profesi diselesaikan di Program Studi Ilmu Keperawatan STIK Bina Husada Palembang dengan judul skripsi “Faktor-faktor yang mempengaruhi Pelayanan Antenatalcare di Puskesmas 23 Ilir Palembang Tahun 2005”.
  • Pada tahun 2013 lulus Pasca Sarjana di Program Studi Ilmu Biomedik Universitas Sriwijaya dan berhasil memperoleh gelar Magister Kesehatan (M.Kes) dengan judul tesis “Perbandingan Rehidrasi Oralit dengan Air Mineral terhadap Kadar Serum Natrium, Kalium dan Klorida Setelah Aktivitas Fisik”

Publications

  • (1). Uji Aktivitas Antibakteri Fraksi Aktif Daun Betadine (Jatropha Muitifida Linn) Terhadap Bakteri Staphylococus Aureus Atcc 25923 Secara Invitro (2016); (2); 3). Hubungan Pengetahuan dan Sikap Mahasiswa terhadap Penatalaksanaan Dismenorea di STIK Siti Khadijah Palembang (2018).
  • 1). Penyuluhan tentang Makanan Pendamping ASI (2016); 2). Penyuluhan tentang Perawatan Ibu Post Partum (2017); 3). Penyuluhan tentang “Dismenorea” di Sekolah Menengah Atas Negeri 16 Palembang (2018)

Skills

Business Planning90%
Business Law70%
Lecture Skill100%