Zuhana, SKM, M.Kes

Zuhana, SKM, M.Kes

Dosen

Biography

Nama Zuhana, lahir di Desa Regan Agung (Banyuasin), 28 Februari 1978 dulu sebelum pemekaran Kabupaten Desa Regan Agung masuk Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, saya anak ke 3 dari 6 saudara, nama ayah H.Hayun Syafei dan Ibunda Hj. Husna Hazanul (Almh). Anna adalah nama panggilan akrab saya sehari-hari. Ayah saya seorang wirausaha yang ulet, usaha yang dilakonin bergerak di bidang petani, transportasi dan bisnis jual beli karet. Ayah adalah sosok yang sangat menginspirasi dalam hidup saya karena sosoknya yang ulet dalam menghidupi keluarga dan menyekolah anak-anaknya sampai jenjang pendidikan tinggi. Ibu adalah sosok ibu rumah tangga yang sangat baik, sosok yang mengasuh dan mengayomi anak-anak yang selalu mensuport anak-anaknya untuk maju. Mereka adalah sosok orang tua yang menginspirasi kami anak-anaknya. Lingkungan keseharian dari kecil adalah lingkungan pedesaan yang adem, nyaman, gotong royong dan nuansa religius.

Saya memulai pendidikan sekolah dasar diusia 6 tahun di SDN Regan Agung, kemudian lulus melanjutkan pendidikan ke SMP N 1 Pangkalan Balai tahun 1990, setelah lulus SMP melanjutkan ke SMAN 1 Pangkalan Balai tamat di tahun 1996. Selanjutnya melanjutkan ke jenjang akademi yaitu Akademi Keperawatan PPNI Palembang tamat tahun 1999 akhir. Secara akademis saya tidak termasuk anak yang menonjol tapi secara sosial saya termasuk orang mudah iba dan menyayangi, karena membahagiakan orang disekitar menjadi hal utama dalam hidup saya, yang alhamdullilah setiap langkah saya pun selalu dipermudah. Tahun 2010 awal saya sempat kerja di klinik bidan praktik mandiri hingga  Juni 2001 saya diterima bekerja di Akademi

Keperawatan Siti Khadijah Palembang. Disinilah awal karir saya dibangun, tahun 2003 saya melanjutkan pendidikan S1 Kesehatan Masyarakat STIK Bina Husada Palembang tamat 2005, Tahun 2006 mendapatkan SK sebagai Dosen di STIK Siti Khadijah dan tuntutan sebagai seorang Dosen untuk melanjutkan jenjang pendidikan S2 di Ilmu Biomedik di Universitas Sriwijaya Palembang lulus tahun 2015, dan di tahun yang sama mengambil kembali S1 Keperawatan di STIK Siti Khadijah Palembang lulus di tahun 2017, dan mendapatkan sertifikasi dosen di tahun 2018.

Adapun organisasi yang aktif diikuti adalah sebagai bendahara di Ikatan Alumni STIK Siti Khadijah Palembang, organisasi Dewan Perwakilan  Komisariat (DPK) PPNI STIK Siti Khadijah Palembang sebagai Sekretaris serta aktif di kegiatan Assosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia (AIPVIKI).

 

Education

  • S1 Kesehatan Masyarakat STIK Bina Husada Palembang tamat 2005,
  • S2 di Ilmu Biomedik di Universitas Sriwijaya Palembang lulus tahun 2015

Publications

  • organisasi yang aktif diikuti adalah sebagai bendahara di Ikatan Alumni STIK Siti Khadijah Palembang
  • organisasi Dewan Perwakilan Komisariat (DPK) PPNI STIK Siti Khadijah Palembang sebagai Sekretaris
  • aktif di kegiatan Assosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia (AIPVIKI).

Skills

Business Planning90%
Business Law70%
Lecture Skill100%